Mendadak Puitis Di Bulan Ini

Mendadak Puitis Di Bulan Ini

Mendadak Puitis Di Bulan IniMendadak Puitis Di Bulan Ini

sumber gambar: Google

Salam Dears! Di hari yang sendu dimusim hujan seperti ini, pasti mood kita rasanya galau 🙁 mau mikirin seseorang tapi gak tahu dia siapa? Haha.. di tengah kegalauan sambil lihatin hujan yang turun, rasanya paling enak tiduran, dengerin lagu galau, baca novel atau kata-kata puitis, dan diem terus di kamar.

Nah.. daripada menggalau terus, coba deh apa yang sedang kamu rasakan dituliskan dalam secarik kertas. Emang sih… musim penghujan membuat orang mendadak puitis, bagi sebagian orang menyusun kata-kata puitis atau membuat cerita romance mungkin sedikit sulit.

Namun jika kita memahami apa yang ingin diucapkan oleh hati ternyata puitis bukan hal sesulit itu. Puitis memang bukan untuk dipikirkan namun untuk dirasakan, sebenarnya cuaca yang mendung secara psikologis memang membuat suasana hati terasa sendu.

Mendadak puitis versi Ceritani

Sebenarnya mendadak puitis bukan hanya menunggu musim penghujan saja, kamu bisa jadi puitis kapan saja. Berikut ini ada beberapa tips spesial tentang bagaimana aku membuat kalimat puitis di saat hujan atau menjelang malam? Simak ya Dears!

·         Dengerin lagu galau

Hehe menjadi puitis bisa dimulai saat kita mendengarkan lagu galau. Coba deh putar lagu-lagu idola kamu atau lagu melow yang lagi hits. Simak baik-baik lirik lagunya, pahami apa pesan yang ingin disampaikan sang penyanyi. Jika kamu paham hal ini, maka kamu bisa menulis pesan yang sama namun dengan cara yang berbeda. Ya, cara puitis versi kamu!

·         Luangkan waktu sendiri

siapa yang tidak suka me time? Aku tahu setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk memanfaatkan me time. Me time bukan hanya membuat tenaga kita terisi kembali, me time juga bisa membuat kita lebih puitis. Kenapa? Ya dengan me time tentu kita lebih memahami diri sendiri bukan. Pada saat inilah terkadang ada berbagai ungakapn hati yang ingin disampaikan, ada banyak cara untuk menyampaikannya. Bisa melalui teriakan  atau berbicara sendiri, serta menuliskannya melalui susunan kata puitis (biasanya aku menulis puitis agar orang lain tidak memahami maksudku secara langsung).

·         Saat sedang emosional

Momen ini jangan ditanya lagi, saat merasa kecewa, sedih, marah, senang, dan perasaan lainnya. Banyak orang yang memilih menjadikan tulisan sebagai media untuk meluapkan perasaannya. Untuk yang satu ini tak perlu dijelaskan lebih jauh, intinya biarkan apa yang dirasakan, kamu luapkan sebaik-baiknya.

Nah itu dia 3 cara mendadak puitis versiku, setiap orang tentu memiliki versinya masing-masing bukan? Apa pun cara yang kamu tempuh, entah bagaimana hasil tulisan nanti. Yang penting kamu tak lagi memendamnya, kamu telah berani meluapkannya!

Mendadak puitis..

Bingung harus berbicara, gelisah jika terus ku pendam selamanya

senja dan hujan..

Membawa angan untuk menyusun kata

Orang bilang aku menyukai hal logis dan rasional

Tapi apa ini? Aku seperti tak kenal

Sisi lain dariku…

Susunan kata yang menggambarkan kepedihan

Kata-kata puitis..

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *