Extra-Ordinary You, Lebih Dari Sekadar Pemeran Tambahan

Extra-Ordinary You, Lebih Dari Sekadar Pemeran Tambahan

Extra-Ordinary You, Lebih Dari Sekadar Pemeran TambahanExtra-Ordinary You, Lebih Dari Sekadar Pemeran Tambahan

Halo Dears bertemu lagi! Beberapa waktu ini aku emang agak disibukkan dengan aktivitas yahh… begitulah hehehe, jadi udah 3 hari ini aku gak nulis di blog tercinta…

Nah baru saja tadi pagi aku menyelesaikan serial drama korea yang ratingnya lagi bagus nih. Yups “extra-Ordinary You.” Drama dengan 32 episode ini berhasil mencuri perhatianku dan para pecinta drakor lainnya. Drama yag bergenre Fantasi-Romansa dan komedi ini sangatlah menghibur jujur, emang aku sendiri mengesampingkan pesan yang tersimpan dalam cerita. Mau bagaimana lagi cerita sangat menarik, ditambah akting para cast yang ciamik dan gemesin. Jadi semakin ditonton semakin ketagihan.

Sipnosis

Latar belakang cerita ini, mengisahkan seorang siswa yang bernama Eun Dan On (18 tahun) yang mengidap penyakit jantug sejak kecil dan menjalani cinta bertepuk sebelah tangan selama 10 tahun. Di masa SMA yang menyenangkan dia menyadari jika ada yang salah dalam dirinya, dia berusaha mencari jawaban. Jawaban dari rasa pertanyaannya terungkap selama ini ternyata dia adalah tokoh karakter tambahan dalam komik.

Karena tak ingin hidupnya dikendalikan Dan Oh berniat untuk mengubah nasibnya, hingga akhirnya ia bertemu dengan tokoh Haru. Siswa nomer 13 yang tak memiliki nama di kelas. Keinginan mengubah nasib berubah menjadi kisah asmara anak SMA. Namun yang namanya cinta memang tak selamanya mulus, apalagi di drama Korea. Cinta Haru dan Dan Oh terhalang oleh storyboard sang penulis komik, dalam cerita Dan Oh telah bertunangan dengan Baek Kyung. Baek Kyung yang semula bersikap kasar pada Dan Oh, perlahan berubah. Ia menyadari jika rasa sayangnya terhadap Dan Oh, namun Dan Oh lebih memilih Haru.

Pada tahap terakhir komik. Banyak peran tambahan yang dihilangkan oleh penulis salah satunya adalah Haru. Dan Oh merasa sangat sedih atas kepergian Haru. Akan tetapi, dijudul komik yang baru mereka akhirnya dipertemukan dan saling mengingat janji yang dulu pernah diucapkan.

Sedikit kesalahan namun termaafkan

Banyak hal yang membuat drama ini memiliki rating yang bagus, selain karena ceritanya yang menarik. Akting para cast sangatlah berkesan, chamistry antara Haru dan Dan Oh membuat banyak pecinta drama Korea berharap mereka menjadi pasangan di dunia nyata. Jujur ya, hampir seluruh cast bermain dalam drama “extra-Ordinary You” memang tidak sepopuler kalanga bintang halliyu seperti Suzy, Lee Min Hoo, IU, Yoona, Park Min Young, Park Shin Yee, Kim So  Hyun, dan deretan artis Korea lainnya yang memiliki jumlah followers instragam lebih dari 2 juta. Tapi lagi-lagi kualitas akting para aktor-aktris drama Korea memang tak usah diragukan.

Banyak sekali moment-moment menggemaskan, sedih, bahagia, dan kecewa di dalam drama. Rasanya menonton ini perasaan kita diangkat kemudian dibanting lagi. Meskipun ada beberapa kesalah adegan misalnya di episode 12, handuk Dan Oh udah jatuh duluan tapi di take berikutnya masih nempel di pundaknya. Selain itu di episode 11, Haru menggenggam pergelangan tangan Baek Kyung tapi take berikutnya justru megang bagian lengan. Meskipun ada beberapa hal yang ‘miss’ namun semua kesalahan telah termaafkan oleh akting, sinematografi dan cerita yang menarik.

Lebih menghargai nyawa seperti Dan Oh

Kisah Dan Oh mengajari kita bagaimana lebih menghargai nyawa yang diberikan Tuhan. Terkadang istilah menghargai nyawa selalu identik dengan tindakan bunuh diri. Padahal menghargai nyawa bisa dimulai dari hal sederhana misalnya seperti yang dilakukan oleh Dan Oh. Meskipun ia harus menjalani nasib seperti itu, namun ia memilih untuk tegas pada dirinya. Ia tahu apa yang disukai dan tidak disukai, ia berusaha untuk lebih mengenali dirinya dan berjuang untuk itu.

Meskipun menceritakan kisah SMA namun Drama ini sangat cocok ditonton saat pekerjaan sedang padat-padatnya. Drama korea yang sangat menghibur, sungguh aku tak menyesal menyempatkan waktu setiap minggu untuk menonton episodenya.

Nah, cukup dari ulasanku hari ini. Semoga bermanfaat bagi Dears semua!!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *